Wednesday, November 22, 2017

Diary Fanny - Gue dan Korean Wave

Diary Fanny - Gue dan Korean Wave



Gue dan Korea itu udah melekat banget rasanya dari jaman gue masih SMP kelas 3. Bahkan sekalinya ada yang nyebut nama gue pasti dengen embel-embel itu kayak contohnya nih
"Lo tau fanny nggak sih ?"
"Fanny yang mana ?"
"Itu lho fanny yang korea-korea itu."

Bahkan ketenaran gue dan Korea itu sampai di hapal sama guru-guru gue lhoo... Bukan karena gue menonjol atau pernah berprestasi dengan bau-bau korea itu tapi karena hobby gue berburu hotspot sampai sore di sekolah. Percaya deh gue hampir semua spot di sekolah yang wifi-nya digembok gue tahu passwordnya. Hahaha !! Benar gue segila itu dan gue nggak malu dengan hobby dan kesukaan gue pada Korea itu.

Jujur awalnya tahu Korea dulu ya gara-gara Boys Before Flowers tapi itu mah sekedar tahu "oh yang tayang di ikan terbang ya." Ya sekedar itu dan gue jujur lebih dulu suka musik barat lebih dulu ketimbang korea.

Salahkan temen gue di kelas 8 yang ngefans banget sama Eunhyuk Super Junior hingga bisa nularin virus itu ke gue. Awalnya percaya deh, gue bahkan suka ledekin dia dengan kata, "Itu mau nyanyi apa tawuran ? Rame amat !!" Dan kata-kata itu justru yang menjerumuskan gue menjadi  salah satu ELF sampai detik ini.

Karena gue itu tipe yang suka membully tapi yang smart, maksudnya gini lho gue nggak cuma asal nyablak kalo mau bully sesuatu jadi gue cari tahu bener-bener itu tentang SJ buat bahan bully gue ke temen gue. Tapi ya, nih belum jadi ngebully temen gue, malah gue ikutan suka SJ. Suka music mereka, suka humor mereka bahkan suka baca FF tentang mereka.

Jadilah gue salah satu Korean addicted sejak itu !! Ini serius lhoo bahkan duarius lhoo !!

Cuma ya tahulah uang saku anak sekolah kan ya, nah dari situ gue cuma bisa jadi fangirl modal kuota. Kagak pernah bisa ikut-ikutan fana lain yang bisa colect stuft tentang SJ.


Jaman gue SMP dulu 2 Giga yang harganya 40rb itu selalu abis cuma 1 minggu sampe gue stress sendiri. Juga dulu gue jadi fangirl yang hobby pinjem kaset K-drama dan majalah GAUL. Tolong tekankan kata PINJEM  !!

Gue ketawa sendiri inget pengalaman ini serius deh,, bahkan kalau temen gue juga lagi kere dan gak mampu beli ntu majalah kita tuh bela-belain rajin ke fotocopy depan sekolah cuma sekedar lihat ntu majalah yang di pajang di etalase. Bayangin ya, fotocopy 5 lembar yang harganya seribu gue bisa setengah jam sendiri disitu buat mantengin ntu majalah. Hahaha..

Lain cerita kalau kaset, itu kaset gue juga pinjem ya... Lo lo pada tahu sendirikan pinjem tuh nggak enak enak ati kalo lama2 and lo lo pasti juga tahukan kalau hampir semua K-drama ada kissing scene nya dan jadilah gue hampir tiap malem bedagang pokoknya malem2 abis emak gue tidur gue langsung cus buat nonton tuh kaset. Bah mana gue nonton tuh paling volume suaranya itu 2, alasannya ya biar nggak ketahuan emak gue. Xixixi

Bah, lucu juga sih kalo inget masa-masa dulu..

Ahh, satu lagi dulu tuh rajin banget tahu nulis lirik lagu di buku trus diapalin, hahaha.. Bahkan gue dulu sampai ada 2 buku full yang isinya lirik lagu Korea. Yang bikin emosinya ya itu pas nulis, udah tiap nulis kudu nengok hape buat liatin gimana tulisannya belum lagi jari yang keriting gegara nulis panjang banget. Tapi puas sih !! Ya berasa aja ini lho perjuangan gue buat hapal !! Hahaha !!!

Lulus SMP rasanya kegilan gue ke Korea bukannya semakin luntur malah tambah parah lhoo, ini serius pake banget. Selain temen sekelas ada yang senasib sepenanggungan (sesama k-popers) dan sahabat gue juga doyan Korea tapi juga dengan semakin canggih teknologi.

Maksudnya kita hampir semua punya laptop dan wifi yang ada dimana-mana semakin memperlancar kita buat download entah itu drama, mv atau lainnya. Belum lagi kan banyak yang  suka K-pop jadilah disitu kita rajin-rajin tukeran atau bagi tugas buat download kalau abis pulang sekolah. Bener pulang sekolah jam 2 kita mah rela balik ntar jam 5an lho cuma buat download !!!


Bah !!! Benar-benar masa emas kalau  kata gue mah !!!


Dulu itu bahkan drama yang semalam tayang paginya langsung download dan ditonton bareng nggak perduli ada atau enggaknya subtitle, apa nggak keren tuh ?

Kita disitu bakal sok-sokan dubbing suara para pemainnya dengan bahasa acak kadut kita ya maklum kan kagak bisa bahasa Korea selain anyeonghaseyo sama saranghae.

Ngomongin gue dan Korea mah nggak ada kelarnya soalnya sampai gue udah masuk umur 20an kayak sekarang gue bahkan masih seorang K-popers ya memang sudah nggak segila dulu tapi tetap aja jiwa K-pop itu nggak bakal mati dalam hati gue.

Gue suka K-Pop dan gue bangga ngaku kalo gue seorang K-popers !!!

0 Comments:

Post a Comment

Leave your coment, guys :)

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home