Thursday, November 23, 2017

Diary Fanny - Pengalaman Dating Online

Diary Fanny - Pengalaman Dating Online



Judulnya norak !!

Iya gue tahu, ini cuma sharing gue soal temen gue yang doyan ikut aplikasi dating online.  Apa sih ya nama kerennya ?

Hmmm, aplikasi pertemanan online yang matching-matchingan.

Ya gitu-gitulah kira-kira.

Bingung juga gue nyebutnya, intinya kalo klop sama klop bisa saling chat, gitu deh pokoknya.

Temen gue bukan nggak kece apalagi kurang dalam penampilan dan bukan juga karena dia nggak laku. Dia cuma penasaran aja dan pengin punya temen dari segala kalangan. Maksud gue, dia pengin kenal dengan banyak profesi, banyak suku ya gitu-gitulah. #katadia


Tapi tentu nggak semua orang di aplikasi itu juga sepemikiran sama dia kan ya ? Banyak dari mereka yang justru punya motif tersendiri dengan akun aplikasi mereka itu.

Salah satunya penipuan.

Bener penipuan online sekarang bener-bener nggak main-main semakin canggih teknologi semakin banyak juga model-model penipuan online.

Jadi ceritanya itu mereka kenalan disitu dan mulailah mereka saling chat bahkan beberapa kali juga pernah video call. Intinya mereka mulai akrab meski hanya ketemu lewat aplikasi. Nah mulai tuh, temen gue ditawarin IPhone dengan harga murah, maklum kenalannya itu ngaku sebagai orang bea cukai.

Temen gue juga curhat langsung soal ini sama gue. Temen gue juga udah mulai risih dan nggak nyaman kalau bahas pekerjaannya si doi tapi namanya juga sudah akrab mereka tetep rutin chat dan video call-an sampai nggak tau dengan alasan apa temen gue percaya dan transfer 1 jt ke si doi.

Namanya apes kali ya, temen gue ternyata ditipu guys. Duitnya melayang, IPhone nggak di tangan. Si doi di cariin nggak bisa. Akun doi pun ditutup semua dan nggak ada aktif.

Emang disini gue juga bego-begoin temen gue karena nggak habis pikir aja temen gue bisa-bisanya percaya gitu aja sama orang yang hanya dikenal lewat aplikasi. Dan dia juga ngerasa menyesal dan juga ngaku salah.

Si doi penipu ini selain ngaku sebagai petugas bea cukai juga ternyata sudah kirim foto KTP sebelum temen gue setuju transfer nah itu juga yang bikin temen gue yakin langsung transfer gitu aja.

Tapi mau gimana lagi ? Mau laporin polisi temen gue nggak mau selain dia malu juga menurut dia kasusnya terlalu remah karena sedikit bukti.

Yang bisa dilakuin temen gue cuma ikhlas dan menyesal. Betul menyesal perlu karena  dengan rasa penyesalan orang cenderung akan belajar dari pengalaman dan menjadi lebih berhati-hati saat berkenalan dengan orang lain.

Tapi selain apesnya nyatanya banyak juga enaknya. Karena beberapa kenalan yang ditemui dia secara langsung nyatanya orang yang baik dalam artinya nggak neko-neko. Gue juga pernah ketemu salah satu kenalan temen gue itu dan menurut gue juga lumayan.

Lumayan kece iya, lumayan sharing pengalaman juga iya. Dan yang jelas nambah teman.

So, buat kalian yang mau ikut-ikut aplikasi dating online gitu saran gue yaitu hati-hati guys..

Inget zaman sekarang yang keliatannya baik belum tentu baik begitupun sebaliknya.

Ada baiknya kalian mengajak orang lain saat bertemu si doi, karena seakrab apapun kalian di chat kalian masihlah orang asing yang belum saling mengenal dengan baik.

Gue share soal pengalaman temen gue bukan buat nakut-nakutin apalagi buka aib hanya untuk share agar kalian nggak sampai jatuh di lubang yang sama kayak temen gue ini.

And for your information, temen gue itu sekarang juga lagi in relationship sama orang yang dia kenal lewat aplikasi itu juga dan udah lumayan serius dua bulan ini. Doa'in juga ya semoga mereka langgeng dan lanjut ke jenjang yang lebih tinggi, hehe..

0 Comments:

Post a Comment

Leave your coment, guys :)

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home