Thursday, December 21, 2017

Diary Fanny - Keren Adalah Hak Anak Bangsa

Diary Fanny - Keren Adalah Hak Anak Bangsa


Pernah dengar semboyan itu ?


Gue juga baru dengar baru-baru ini lho semboyan ini yang katanya jadi semboyan salah satu department store. Tambah kreatif aja ya semboyan-semboyan jaman sekarang.

Setelah kids jaman now, mom jaman now sekarang ada lagi keren adalah hak anak bangsa 😂😂😂

Keren sendiri menurut KBBI :
1) tampak gagah dan tangkas;
2) galak; garang; lekas marah;
3) lekas berlari cepat (tentang kuda);
4) perlente (berpakaian bagus, berdandan rapi, dan sebagainya)


Menurut gue sih artian keren itu luas ya, keren berbusana dalam artian gue pas gitu pokoknya keliatan matching aja gitu sama orangnya. Kalau keren sikap menurut gue itu kalau kita harus berani nanggung apa yang kita buat dan kita ucap. Satu lagi keren dalam kamus gue yaitu keren berbicara, nah ini yang menurut gue  penting banget apalagi buat people jaman now.

Bahas soal keren berbusana sebagai orang awan gue sih nganggepnya simple sih, jadi loe boleh ikutin tren asal itu masih sesuai budaya timur dan cocok sama loe. Ya kali, umur loe masih 15 tahun tapi pakai dandanan + style emak2, wagu coy kalau kata orang jawa.


Satu lagi keren berbusana dalam pandangan gue, tahu tempat dan waktu. Ya kalik, pakai pakai bikini ke mall kan nggak nyambung.


Keren itu hak tapi kalau keren dimata loe bikin loe jadi omongan negatif orang apa loe masih anggap itu keren ?

Aku sih no !!

Lanjut lagi keren sikap, buat kalian yang masih cupu dalam mengakui kesalahan dan nggak berani tanggung jawab !! HAH sono dah ke laut aja ?

Nggak malu sama semut yang mendengar pernyataan loe, gans cans ?

Kalian ngaku keren tapi nggak bisa mikul tanggung jawab atas mulut kalian sono dah ikut jadi koloni pesawat convenant ke origen 6 biar dimakan noh sama peliharaannya si david. Salam-salamin deh ya dari gue buat om David 😂😂

Satu lagi yang bikin gue ngusap dada dan putar kepala heran. Keren berbicara itu istilah mulutmu harimaumu ya ini nih. Yang ngaku pintar mengumpat dan mendeklarasikan diri sebagai keren sini gue kasih tau ya. Ngumpat kasar itu nggak baik coy, loe ngumpat syukur ya kalau yang denger cuma nganggep loe kurang se ons tapi apa kabar kalau yang denger umpatan loe tersinggung atau semacam itu. Apa nggak kelar hidup loe ?

Keren itu saat mengumpat itu  seratus persen bohong, cuy !!

Apa gunanya mengumpat coba ? Mau saingan sama preman pasar ?


Bah, yang begitu kok dikata keren ? Kalau aku sih no !!

Bertutur kata baik, mau mengakui kesalahan dan bertanggung jawab juga bisa berpakaian sesuai tempat itulah keren dalam kacamata gue.

Gue kutip nih kata-katanya mbak Najwa Shihab yang bilang, "Bukankah melelahkan jika selalu ikut tren, apalagi hanya agar dianggap keren."

Betul banget itu menurut gue, jangan ikutin tren gitu aja biar dibilang keren lihat juga itu pantas nggak buat kita ikutin.

Gue emang belum bisa jalanin kata-kata keren kayak yang juga tulis diatas gue tapi gue disini lagi belajar untuk menjadi keren seperti kata gue diatas tadi. Dan gue juga nggak berhak mengkolom-kolomkan sesuatu seperti diatas bagi gue tulisan ini sendiri buat ngingetin diri gue sendiri untuk nggak bertindak bar-bar dan nggak beretika.

So ayok keren sama-sama dengan 3 hal diatas guys !!

0 Comments:

Post a Comment

Leave your coment, guys :)

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home