Saturday, December 23, 2017

Diary Fanny - Laptop dan Kuota

Kalau suruh milih salah satunya jujur gue nggak bisa milih, wkwk..

Gue butuh laptop buat browsing dan nulis, tapi browsing juga pakai kuota. Nulis tanpa browsing itu susah sih kalau menurut gue. Kenapa?

Karena kadang gue butuh KBBI online buat berbaikan kata yang gue tulis trus juga nulis butuh survei dulu. Kenapa ?

Gue lebih banyak nulis fanfiction yang latar belakangnya Korea, nah disitu gue biutuh banget tahu dimana-mana aja tempat di Korea yang sesuai gambaran gue. Butuh tahu juga gimana sih kehidupan warga Korea itu macem mana.

Selain itu, gue juga sering banget bikin cerita Oneshoot dimana tokohnya yang gue buat melalang buana di negara-negara Asing. Nah disitu gue nggak cuma butuh bacaan soal tempat yang mereka kunjungi tapi juga liat video review tempat itu.

Yang baru-baru gue buat itu Saipan In Love, dimana gue review tempat-tempat keren di Saipan. Ini salah satu yang paling susah menurut gue, kenapa karena dikit banget blog traveler yang bahas tentang negara kecil itu.

Nah review gue dari mana ?

Dari blog tempat booking tiket.

Benar, gue bikin dari situ. Karena gue itu pengin bikin cerita yang sebisa mungkin pembaca bisa bayangin itu tempat suasana dan kondisinya katak gimana meskipun yanh bikin juga belum pernah kesana.

Nah, disini kolerasi antara laptop dan kuota itu besar banget.

Kan pakai handphone bisa?

Yoi bisa, tapi nggak puas buat dari handphone, belum lagi HP gue belum secanggih kalian-kalian pada punya. HP gue masih ecek-ecek cuy, hehe..

Yang kalau browsing lama bikin HP ngedrop!!!

Kalau hanphone paling gue pakai nulis itu kalau lagi di luar dan tiba-tiba gue disamperin mas ilham dadakan, wkwk..

Pasti gue tulis dulu di HP meski ya nggak jelas gitu. Kenapa gue tulis, karena maklum aja memori otak gue masih pentium kelas bawah yang kalau nyimpen data terlalu banyak malah ngeblank. Jadilah gue lebih sering emang kalau handphone ya paling buat nulis note kecil-kecilan.

Terus juga buat setiap fanfiction yang gue buat pasti gue selipin sedikit kata korea yang familier, buat apa? Menurur gue biar tetep ada taste Korean kulturnya. Disitu gue juga butuh online buat nyari sumbernya biar nggak salah tulis. Lebih enak edit di laptop juga.

Belum lagi gue juga mulai kemarin-kemarin ini mulai buat versi PDF dari cerita gue yang pernah buat. Dan itu butuh banget laptop dan kuota.

Soalnya kebanyakan file fanfic yang dulu-dulu itu udah hilang jadi gue mau nggak mau ya harus scroll down halaman fanpage gue buat ambil fanficnya. Abis itu pindahin ke word. Edit-edit sana sini kalau kira-kira udah ya gue harus convert dari word ke pdf dan itu butuh kuota juga.

Jadilah gue, laptop dan kuota itu bener-bener kayak saudara yang tak terpisahkan, wkwk..

Wifi dong jaman sekarang!!!

Wifi berarti gue harus nongkrong di tempat yang ada wifi gratis dong. Kayak tempat makan atau paling nggak di mol lah ya. Nah sama aja sih nongkrong misal di sbux segelas kopi 50rb trus numpang buat wifian kalau gue sih lebih milih beli kopi sachet di warung, seduh di rumah dan duit 50rb buat beli kuota dan bisa gue pakai sendiri.

Maklum lah ya cungpret kelas teri yang tiap akhir bulan masih pusing atur pengeluaran.

Laptop tanpa kuota itu bagaikan nasi tanpa lauk. Dan kuota tanpa laptop itu kayak lauk tanpa nasi.

Intinya nggak afdol kalau nggak berdua gitchu, wkwkšŸ˜‚šŸ˜‚šŸ˜‚šŸ˜‚

0 Comments:

Post a Comment

Leave your coment, guys :)

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home